Hendak Berbisnis Ternak? 5 Hewan Ini Dapat Menjadi Pilihan Terbaik

Hewan ternak kongkritnya tak melulu seputar sapi dan ayam. Ada sebagian hewan lain yang bisa diternak tetapi kegunaannya cuma sebagai peliharaan. Baca info mengenai 20 Peluang Usaha Ternak Menjanjikan & Tidak Ada Matinya.

Peluang bisnisnya bahkan tak kalah menggiurkan. Omzetnya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Apa sajakah hewan ternak yang potensial untuk mengisi usaha baru Anda? Ini ia lima pilihan terbaik.

Ikan hias
Berdasarkan banyak pecinta ikan hias, hewan air tawar ini menyimpan pesona estetika yang luar biasa. Sebut saja ikan cupang, koi, atau diskus. Malah tak sedikit yang rela menabung jutaan rupiah untuk mempunyai ikan hias ini.

Lele
Ikan lele termasuk salah satu variasi ikan yang menjadi favorit untuk dimakan. Maka dari itu, usaha ternak ikan lele akan sangat menguntungkan di kemudian hari. Khususnya memanen lele dari pertama kali bibitnya ditebar tak membutuhkan waktu yang lama, merupakan sekitar 3 bulan saja.

Kambing
Kans bisnis hewan ternak yang juga menjanjikan merupakan kambing. Kambing cukup sering digunakan di Indonesia, untuk konsumsi, lebaran, untuk acara besar seperti aqiqah dan lainnya.

Ayam kampung
Beda dengan ayam boiler, umumnya ayam kampung disukai dengan alasan kesehatan. Sekalipun dagingnya tak banyak, ayam kampung bebas dari suntikan hormon yang memiliki bahaya jangka panjang bagi tubuh manusia.

Bebek
Sejak menjamurnya kuliner bebek goreng, hewan ini juga kian populer di dunia usaha ternak. Dagingnya yang lebih gurih membikin banyak orang kecanduan untuk menyicipinya terus menerus. Ini tentu menciptakan usaha ternak bebek menjadi kans usaha yang tidak bisa dikesampingkan.

Itulah kelima hewan ternak yang bisa Anda coba untuk dijadikan lahan bisnis menguntungkan. Tentu tak instan, apalagi Anda semestinya memelihara hewan-hewan hal yang demikian dengan selayak mungkin sebelum dijual. Diperlukan ketelatenan sampai mereka tumbuh total dan siap untuk dijual.